Skip to main content

Tugas 1 | Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja (A)

Biodata

Nama                   : Made Rianja Richo Dainino

NRP                      : 5025201236

Asal                       : Bali

Departemen     : Teknik Informatika

Institusi                : Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Email                      : daininoricho@yahoo.com

LinkedIn               : richodainino


Cita - Cita

Dalam meyakini diri ketika memilih departemen Teknik Informatika sebagai acuan menuju masa depan, saya memiliki cita-cita sebagai developer. Dari dulu ketika SMP ingin menjadi Game Developer dengan belajar logika pemrograman melalui game Minecraft, hingga SMA ingin menjadi App Developer untuk membantu kemudahan segala hal sehingga dapat dilakukan dengan handphone.


Keahlian

  • Bahasa Pemrograman
    • C dan C++
    • Java
    • HTML, CSS, dan JavaScript
    • SQL
  • Software
    • Microsoft Office
    • Adobe Photoshop
    • Adobe Premiere
    • Adobe After Effect

Portofolio

Final project Lab Based Education RPL dimana saya dan teman kelompok saya Wina Tungmiharja membuat front-end website panduan memasak menggunakan framework React.
Tampilan Halaman Utama

Tampilan Halaman Panduan Memasak

Final project mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek dimana saya, Ditya Bagaskara, Hemakesha, dan Naufal Faadhilah membuat game platformer dengan konsep cerita seekor babi yang memiliki kekuatan menyemburkan bola lumpur dan pukulan kuat berkelana antardimens.

Tampilan Halaman Utama

Tampilan Level 1

Sebuah challenge untuk mengisi liburan akhir semester 3 bulan Desember - Januari, dimana pada challenge ini saya membuat 30 projek selama 30 hari dengan menggunakan Vanilla JavaScript.







Comments

Popular posts from this blog

PPB B: EAS

PPB B: EAS 1 EAS Nama : Made Rianja Richo Dainino NRP : 5025201236 Kelas : PPB B Tahun : 2024 Jawaban dalam file Google Docs Buatlah use case dan user flow dari aplikasi iSaku!   Jawab: Deskripsikan fitur aplikasi yang akan dibuat! Jawab: Gambarkan UI yang akan diimplementasikan! Jawab: Prototype Figma Implementasikan rancangan aplikasi! Jawab: Buat Presentasi dan demo implementasi upload di Youtube, dan isi lembar monitoring !  Jawab:

PPB B: ETS

ETS Nama : Made Rianja Richo Dainino NRP : 5025201236 Kelas : PPB B Tahun : 2024 Jawaban dalam file Google Docs Apa keuntungan menggunakan platform mobile dibandingkan dengan web atau desktop untuk membangun aplikasi? Jawab: Keuntungannya yakni: Kemudahan Akses Aplikasi mobile dapat diakses kapan saja dan di mana saja oleh pengguna, selama mereka memiliki perangkat mobile dan jika diperlukan, koneksi internet. Pengguna tidak perlu duduk membuka laptop ataupun memasukkan URL web yang ingin diakses, hanya cukup membuka aplikasi dengan sekali klik. Fitur Perangkat Aplikasi mobile dapat memanfaatkan fitur bawaan perangkat seperti kamera, GPS, sensor gerak, dan lainnya. Ini memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan interaktif bagi pengguna. Notifikasi Aplikasi mobile dapat mengirim notifikasi ke perangkat pengguna, yang memungkinkan komunikasi langsung dan real-time dengan pengguna. Fitur ini tidak tersedia dalam aplikasi web maupun desktop. Personalisasi Apli...